Monday, July 11, 2011

Tips cara memperbaiki Flask Disk yang rusak

Tips cara memperbaiki Flask Disk yang rusak

Dalam beberapa kasus kerusakan pada FlashDisk, ada 2 jenis kasus kerusakan yang terjadi pada flashdisk, yang pertama flashdisk tersebut memang sudah rusak di karenakan komponen nya memang sudah ada yang terganggu, tetapi ada juga kasus kerusakan pada flashdisk yang kerusakan tersebut terletak pada software nya.
Nah, untuk kasus yang kedua yaitu kerusakan flashdisk yang terletak pada kerusakan software nya ini merupakan kasus yang biasanya terjadi pada kebanyakan flashdisk, dan biasanya flashdisk tersebut langsung di buang oleh si pemilik nya.
Sebenarnya ada beberapa cara untuk membetulkan flashdisk yang rusak yang di sebabkan oleh kerusakan yang terletak pada software flashdisk tersebut. berikut ini adalah cara-cara nya :

1. download software Hp drive boot utility melalui link ini
2. instal software yang telah di download.
3. pasang flashdisk anda ke komputer
4. jalankan aplikasi yang sudah di instal tadi
5. Pilih tipe format disk yang mau di gunakan (FAT, FAT32 atau NTFS)
6. Pilih Quick Format
7. Pilih Create New or Replace Existing Configuration
Dalam beberapa kasus memang ada yang berhasil ada juga yang tidak, itu tergantung dari letak kerusakan, jika memang terletak pada software flashdisk tersebut maka flashdisk pun dapat di gunakan kembali.
Tetapi bila letak kerusakan pada komponen nya, maka kerusakan tersebut tidak dapat dibetulkan dengan cara ini.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Manfaat Bayam Brazil

  Manfaat Bayam Brazil 1. Kaya Akan Antioksidan Salah satu  manfaat bayam Brazil  yang utama adalah kandungan antioksidannya yang tinggi. ...