Friday, April 27, 2012

Manajemen Daya /power management pc

Sebuah Pengantar Manajemen Daya dan Fitur yang

Manajemen daya adalah komponen dari kinerja sistem yang mempengaruhi bagaimana Windows yang menggunakan daya ketika komputer berjalan dalam kondisi normal. Anda dapat menggunakan pengaturan manajemen daya untuk melestarikan energi. Hal ini pada gilirannya memperpanjang umur komponen perangkat keras dari sistem karena mereka dimatikan selama periode ketika tidak ada aktivitas pengguna. Fitur manajemen daya sangat bermanfaat bagi pengguna laptop.
Microsoft Windows XP dan komputer OnNow mampu dapat mengatur kekuatan komputer dengan cara di mana konsumsi daya diminimalkan jika tidak diperlukan. Windows XP dapat segera memindahkan komputer dan peripheral yang dibutuhkan untuk sebuah negara tersedia saat mereka dibutuhkan. Apa artinya ini adalah bahwa komputer beroperasi dalam penggunaan daya rendah ketika tidak diperlukan. Windows XP dapat beralih ke modus yang berbeda yang benar-benar mensimulasikan sistem shutdown. Ketika bergerak ke salah satu negara, tidak ada data, aplikasi, atau program yang sedang dimuat hilang. Windows XP Professional menawarkan kemampuan manajemen daya beberapa menarik untuk pengguna desktop dan pengguna ponsel. OS mendukung Konfigurasi Lanjut dan Antarmuka Daya (ACPI) spesifikasi. Ini adalah ACPI yang menawarkan manajemen daya yang handal dan konfigurasi sistem. configuring power management Configuring Power Management
Sebuah sistem biasanya bergeser dari negara penggunaan daya rendah ketika menerima peristiwa bangun dari modem atau perangkat lain, aplikasi, atau koneksi jaringan. Karena fitur canggih Windows XP Profesional manajemen daya, ia menyediakan untuk situasi berikut:
  • Anda dapat mengkonfigurasi komputer sebagai perangkat penjawab telepon. Komputer akan beralih dari negara penggunaan daya rendah saat ada panggilan tertunda
  • Anda juga dapat mengkonfigurasi komputer sebagai host untuk printer yang dipakai bersama. Komputer bergerak dari keadaan penggunaan daya rendah bila koneksi jaringan diterima bahwa kebutuhan pencetakan.
  • Anda dapat mengkonfigurasi tugas yang dijadwalkan untuk membangunkan komputer untuk melakukan tugas yang dijadwalkan
  • Anda dapat mengkonfigurasi mekanisme keamanan untuk mengalihkan komputer ke keadaan tersedia untuk mengirimkan e-mail ketika kondisi standar tertentu muncul.
Seperti disebutkan sebelumnya, Windows XP mendukung spesifikasi ACPI. Untuk fitur yang disebutkan di atas untuk bekerja, komputer harus sesuai ACPI. Ketika komputer adalah ACPI compliant, Windows XP dapat mengelola kekuasaan efisien. Hal ini dapat memastikan bahwa komputer ini menggunakan daya minimal saat komputer tidak berfungsi sepenuhnya. Windows XP juga memastikan bahwa komputer dan semua peripheral yang segera tersedia ketika pengguna atau sambungan jaringan memerlukannya. Hal ini dimungkinkan karena aplikasi dan perangkat yang ACPI compliant fungsi bersama-sama dengan OS untuk menanggapi switch dalam mode daya.
Fitur yang disediakan oleh manajemen daya adalah sebagai berikut:
  • Komputer mempertahankan kekuasaan di negara daya rendah bila tidak digunakan. Komputer bagaimanapun bisa bangun seketika bila ada kejadian tertentu.
  • Waktu startup dan shutdown yang kali dikurangi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses komputer lebih cepat ketika ia bergeser untuk negara penggunaan daya rendah.
  • Ketika aplikasi mendukung fitur manajemen daya, mereka berkomunikasi komponen-komponen yang tidak boleh pindah ke keadaan tidur, ke OS.
  • Efisiensi daya yang ditingkatkan terutama untuk laptop / mobile pengguna.
  • Kehidupan komponen perangkat keras diperluas ketika komponen yang dimatikan ketika komputer tidak aktif. Kebisingan juga menurun.

Bagaimana Kebijakan Daya kerjanya

Manajer kebijakan listrik beroperasi bersama-sama dengan perangkat dan aplikasi untuk menegakkan pengaturan tersebut yang menentukan cara di mana daya harus dipertahankan. Komponen yang kebijakan kekuasaan didasarkan pada tercantum di bawah ini:

  • Pengguna preferensi pengaturan
  • Persyaratan Aplikasi
  • Fitur, atau kemampuan dari perangkat keras
Sebuah perangkat yang terhubung ke komputer memiliki kebijakan pemilik kekuasaan. Pemilik kebijakan kekuasaan bertanggung jawab untuk mengontrol kekuatan untuk itu bagian tertentu dari perangkat keras. Pemilik kebijakan dan kebijakan dari OS beroperasi bersama-sama untuk mengalihkan komputer ke negara penggunaan daya rendah. Pemilik kebijakan perangkat mengirim pesan kepada manajer kebijakan kekuatan untuk memindahkan perangkat ke keadaan penggunaan daya rendah saat ia menentukan bahwa negara komputer bisa berubah. Ketika perubahan penggunaan daya untuk perangkat tertentu, perubahan ini dikomunikasikan kepada driver juga. Device driver menyimpan pengaturan perangkat mereka jika mengubah ke keadaan daya rendah. Mereka mengembalikan pengaturan perangkat driver jika changeover terjadi dari kondisi daya rendah untuk negara tersedia / aktif.

Memahami Perbedaan antara ACPI dan APM Power Management

Anda dapat mengkonfigurasi opsi manajemen daya terlepas dari apakah komputer diaktifkan untuk ACPI, atau APM. Bagian berikut mengambil melihat manajemen daya ACPI. Komputer harus memiliki BIOS ACPI compliant yang Windows XP Professional yang kompatibel, untuk itu untuk menggunakan fitur manajemen daya pada Windows XP Professional. Windows XP Professional memutuskan pada lapisan abstraksi perangkat keras (HAL) yang harus dipasang di Setup. Perangkat keras ACPI abstraksi lapisan (HAL) diinstal jika Windows XP menentukan bahwa komputer memiliki BIOS ACPI compliant. Jika tidak, ACPI HAL non diinstal. Ketika ini terjadi, fitur manajemen daya ACPI tidak dapat digunakan.
Windows XP Professional Setup menggunakan prosedur yang dijelaskan pada bagian berikut untuk memutuskan HAL yang harus dipasang. Pada startup, Windows XP Professional memeriksa tabel ACPI BIOS. Para ACPI BIOS tabel berisi informasi tentang perangkat dan fitur daya yang terkait manajemen yang diinstal pada komputer. Sebuah ACPI HAL non diinstal jika ACPI BIOS tabel tidak dapat ditemukan. Jika BIOS ACPI tabel tidak benar, sebuah ACPI HAL non juga terinstal. Ketika Windows XP Professional menyimpulkan bahwa ACPI BIOS tabel sudah benar, hasil Setup untuk memeriksa apakah BIOS komputer muncul di daftar yang tidak kompatibel. Ini menginstal sebuah ACPI HAL non ketika BIOS komputer muncul di daftar ini. Pengaturan hasil untuk memeriksa tanggal BIOS ketika BIOS komputer tidak dicatat dalam daftar yang tidak kompatibel. ACPI HAL terinstal ketika tanggal BIOS lebih tua dari 1999/01/01. Ketika tanggal BIOS sebelum 1999/01/01, Setup cek apakah BIOS diverifikasi agar kompatibel dengan Windows XP Professional. Jika ya, ACPI HAL diinstal. Jika tidak, ACPI HAL non diinstal.

Bagaimana untuk memastikan apakah komputer berjalan dalam mode ACPI

  1. Buka Control Panel
  2. Klik Kinerja dan Pemeliharaan, lalu klik System
  3. Ketika kotak dialog System Properties ditampilkan, pilih tab Hardware
  4. Selanjutnya, klik Device Manager
  5. Ketika Device Manager terbuka, klik Komputer di panel rincian
  6. Periksa apakah Konfigurasi Lanjut dan Antarmuka Daya (ACPI) PC ditunjukkan di bawah Komputer
  7. Jika ya, komputer berjalan dalam mode ACPI
Bagian berikut mengambil melihat manajemen daya APM Windows XP Professional meliputi dukungan untuk manajemen daya APM juga.. APM manajemen daya tidak dapat digunakan untuk komputer desktop karena kemampuan yang terbatas. Dukungan Windows XP Professional untuk manajemen daya APM adalah untuk menyediakan kompatibilitas dengan komputer notebook warisan.
Sebuah sistem harus memenuhi persyaratan berikut untuk menggunakan manajemen daya APM
  • Perangkat keras harus sesuai dengan standar Windows XP persyaratan Profesional
  • BIOS compliant APM seharusnya tidak ada dalam Daftar Nonaktifkan APM untuk versi dan tanggal. Windows XP Professional mendukung versi APM 1.2 untuk komputer portabel.
  • APM BIOS harus diaktifkan
  • CMOS daya fitur kontrol harus dinonaktifkan
  • Timeout harus ditetapkan sebagai Off
Pada setup, Windows XP Professional cek apakah BIOS compliant APM. Ia memeriksa apakah BIOS dari komputer ini termasuk dalam daftar APM Auto-aktifkan. Jika ya, Ntapm.sys dan Apmbatt.ys terinstal, dan APM diaktifkan. Ketika BIOS pada APM Nonaktifkan daftar APM, setup tidak memasang komponen AMP, juga tidak memungkinkan.

Cara menentukan apakah dukungan APM di disertakan pada komputer portabel

  1. Buka Control Panel
  2. Klik Kinerja dan Pemeliharaan, lalu klik System
  3. Ketika kotak dialog System Properties ditampilkan, pilih tab Hardware
  4. Selanjutnya, klik Device Manager
  5. Ketika Device Manager terbuka, klik menu View, dan pilih Lihat perangkat tersembunyi.
  6. Komputer termasuk dukungan APM ketika NT APM / Legacy Dukungan ditampilkan dalam panel rincian.

Bagaimana mengaktifkan APM

  • Buka Control Panel
  • Klik Kinerja dan Pemeliharaan, dan klik Power Options
  • Klik tab APM.
  • Periksa Daya kotak centang Aktifkan dukungan Manajemen Lanjutan di daerah Advanced Power Management. .

Daya Skema

Skema listrik digunakan untuk mengatur sebagai berikut:
  • Cara di mana komputer mati perangkat yang terhubung.
  • Waktu saat komputer mati perangkat tersebut.
Power schemes beroperasi dengan menggunakan fitur siaga dan Hibernasi dalam tata krama berikut:
  • Siaga: Terjadi ketika data yang saat ini digunakan dan program yang disimpan dalam memori, dan komputer ini kemudian dimasukkan ke dalam kekuasaan negara rendah. Ketika komputer bergerak dari kondisi daya rendah, program dan data yang digunakan sebelumnya dikembalikan. Komputer bergeser ke dalam keadaan aktif bila pengguna menekan tombol pada keyboard, atau perangkat bergerak mouse / menunjuk.
  • Hibernation: Dengan Hibernation, program dan data disimpan pada hard disk sebelum komputer dimatikan. Pengguna harus daya pada komputer lagi untuk kembali ke keadaan aktif. Hibernasi sangat mirip siaga, dengan perbedaan adalah bahwa program dan data disimpan pada hard disk.
Windows XP Professional mencakup skema daya dikonfigurasi sebagai berikut:
  • Selalu Aktif: monitor dimatikan setelah 20 menit, hard disk tidak pernah dimatikan. Opsi ini tidak melakukan standby atau Hibernation
  • Rumah / Kantor Pusat: monitor dimatikan setelah 20 menit, hard disk tidak pernah dimatikan. Opsi ini tidak melakukan standby atau Hibernation.
  • Max Battery: monitor dimatikan setelah 15 menit, dan komputer ditempatkan ke siaga setelah 20 menit. Perubahan untuk Hibernasi setelah 45 menit.
  • Minimal Power Management: monitor dimatikan setelah 15 menit, hard disk tidak pernah dimatikan. Opsi ini tidak melakukan standby atau Hibernation.
  • Portable / Laptop: monitor dimatikan setelah 15 menit. Komputer ditempatkan ke siaga setelah 20 menit. Ini digeser ke Hibernasi setelah 3 jam.
  • Presentasi: Baik monitor dan hard disk tidak pernah dimatikan. Opsi ini tidak melakukan standby atau Hibernation.

Bagaimana mengatur / mengaktifkan skema daya

  • Buka Control Panel
  • Klik Kinerja dan Pemeliharaan, dan klik Power Options
  • Klik pada tab Power Schemes pada kotak dialog Power Options.
  • Pilih skema daya dari Power schemes drop down list box
  • Pengaturan yang terkait dengan skema tersebut akan ditampilkan dalam Matikan monitor dan Matikan penurunan hard disk down box daftar.
  • Klik OK untuk menerima pengaturan.
  • Skema kekuatan sekarang diaktifkan.

Bagaimana memodifikasi skema daya yang ada atau membuat skema kekuatan baru

  1. Buka Control Panel
  2. Klik Kinerja dan Pemeliharaan, dan klik Power Options
  3. Ketika Power Options kotak dialog Properties ditampilkan, memilih skema daya yang ingin Anda gunakan.
  4. Di daerah Pengaturan dari kotak Power Options dialog Properties, mengubah pengaturan waktu idle
  5. Klik OK jika Anda ingin memodifikasi skema kekuatan saat ini.
  6. Klik Save As jika Anda ingin membuat skema baru.

Cara menonaktifkan Hibernation

Fitur Hibernasi diaktifkan secara default. Anda harus memiliki jumlah yang sama ruang disk yang tersedia sebagai memori untuk hibernasi, karena data dan program saat ini dalam memori komputer ditulis ke hard disk.
Untuk menonaktifkan fitur ini,
  1. Buka Control Panel
  2. Klik Kinerja dan Pemeliharaan, dan klik Power Options
  3. Klik tab Hibernate pada kotak dialog Power Options.
  4. Hapus tanda centang pada kotak centang Aktifkan hibernasi dukungan.

Cara menonaktifkan proteksi password untuk komputer untuk fitur Standby

Ketika komputer bergeser dari standby atau Hibernation, pengguna harus secara default memberikan nama pengguna dan password untuk log on ke komputer. Ini adalah pengaturan konfigurasi default.
Jika Anda ingin menonaktifkan proteksi password, gunakan langkah-langkah berikut:
  1. Buka Control Panel
  2. Klik Kinerja dan Pemeliharaan, dan klik Power Options
  3. Klik tab Advanced pada kotak dialog Power Options.
  4. Hapus tanda centang Prompt untuk password ketika komputer berbunyi kotak centang siaga.

Bagaimana mengkonfigurasi baterai komputer mobile untuk monitoring dan manajemen

Anda dapat menggunakan fitur Power Meter untuk memantau dan mengelola baterai dari sebuah komputer mobile. Ikon status baterai ditampilkan pada taskbar saat komputer berjalan pada baterai. Ini adalah pengaturan default. Ikon status baterai digunakan untuk mengakses Power Meter.
Gunakan langkah berikut untuk menambahkan ikon status baterai ke taskbar.
  1. Buka Control Panel
  2. Klik Kinerja dan Pemeliharaan, dan klik Power Options
  3. Klik tab Advanced pada kotak dialog Power Options.
  4. Periksa ikon Selalu menunjukkan pada kotak centang taskbar.
Dengan komputer mobile, Anda dapat mengkonfigurasi alarm untuk mengingatkan ketika tingkat rendah baterai dan baterai kritis tercapai, dan Anda dapat menentukan cara di mana pemberitahuan alarm (visual / didengar) harus ditingkatkan.
Gunakan langkah berikut untuk mengatur alarm.
  1. Buka Control Panel
  2. Klik Kinerja dan Pemeliharaan, dan klik Power Options
  3. Klik tab Alarm pada kotak dialog Power Options.
  4. Lanjutkan untuk menentukan tingkat baterai yang ingin Anda gunakan
  5. Klik tindakan alarm untuk mengatur bagaimana pemberitahuan harus mengangkat
Ketika komputer menggunakan lebih dari satu baterai, Anda juga dapat menentukan bahwa status setiap baterai ditampilkan. Gunakan langkah berikut untuk mengaktifkan tampilan ini.
  1. Buka Control Panel
  2. Klik Kinerja dan Pemeliharaan, dan klik Power Options
  3. Klik tab Power Meter di kotak dialog Power Options, dan pilih Tampilkan rincian untuk setiap pilihan baterai.

Bagaimana mengaktifkan perangkat untuk membangunkan komputer

Peristiwa berikut ini didukung untuk membangunkan komputer dari keadaan daya rendah:
  • Bangun pada acara cincin
  • Bangun pada LAN acara
  • Bangun pada acara baterai kritis
Kemampuan ini hanya didukung pada komputer berbasis ACPI.
Gunakan langkah berikut untuk mengkonfigurasi komputer untuk diaktifkan dengan perangkat:
  1. Buka Control Panel
  2. Klik Kinerja dan Pemeliharaan, lalu klik System
  3. Klik pada tab Hardware, dan klik Device Manager
  4. Lanjutkan untuk mencari dan klik dua perangkat yang harus membangunkan komputer.
  5. Ketika kotak dialog Properties dari perangkat tertentu terbuka, klik tab Power Management.
  6. Pilih Allow perangkat ini untuk membawa komputer keluar dari kotak centang siaga.
  7. Klik OK

Cara mengatur tombol dan fungsi tutup saklar untuk mengontrol daya sistem

Jika Anda memiliki komputer berbasis ACPI, Anda dapat mengkonfigurasi fungsi berikut untuk mengelola kekuatan sistem:
  • Tombol daya,
  • Tidur tombol,
  • Tutup Beralih tindakan
Tombol A dapat dikaitkan dengan salah satu tindakan berikut:
  • Tanyakan apa yang harus dilakukan, Melakukan apa-apa, Hibernate, Sleep, Shutdown.
Gunakan langkah berikut untuk membuat sebuah tombol power:
  • Buka Control Panel
  • Klik Kinerja dan Pemeliharaan, dan klik Power Options
  • Klik tab Advanced pada kotak dialog Power Options.
  • Pilih aksi tutup saklar di dalam Ketika saya menutup tutup bagian komputer portabel saya dari tab.
  • Pilih tindakan tombol power di Ketika saya menekan tombol power pada bagian komputer saya dari tab.
  • Pilih aksi tidur tombol di Ketika saya menekan tombol tidur pada komputer saya bagian dari tab.

Menggunakan pengaturan Kebijakan Grup untuk mengkonfigurasi Interval Refresh, dan untuk menyembunyikan Power Options

Refresh interval mengelola frekuensi di mana kebijakan yang diterapkan pada komputer. Pengaturan standar refresh interval adalah 90 menit. Anda dapat menggunakan Kebijakan Grup pengaturan refresh untuk mengkonfigurasi pengaturan interval refresh untuk nilai antara 0 dan 64.800 menit. Interval diimbangi juga dapat dikonfigurasi untuk interval refresh. Interval diimbangi berhenti klien yang memiliki nilai Refresh Interval identik secara bersamaan meminta update dari kebijakan. Hal ini memastikan bahwa sebuah beban yang berlebihan tidak ditempatkan pada server. Interval default pengaturan offset adalah 30 menit. Nilai ini dapat diubah ke nilai antara 0 dan 30 menit.
Kebijakan Grup menyegarkan pengaturan dapat menghentikan komputer dari pindah ke Hibernasi atau Standby. Hal ini terjadi karena kebijakan memperbarui sebenarnya me-reset hibernasi atau timer siaga dalam cara yang sama seperti menekan tombol tidak. Anda dapat mencegah hal ini terjadi dengan menetapkan nilai interval Kebijakan Grup refresh untuk me-nilai yang lebih besar dari setting Hibernasi atau siaga dikonfigurasi di bawah Power Options dari Control Panel.
Anda dapat menggunakan pengaturan Kebijakan Grup Kontrol Panel untuk menyembunyikan Power Options dari pengguna, sehingga mencegah mereka dari menentukan pilihan kekuasaan. Anda dapat menggunakan pengaturan Kebijakan Grup Kontrol Panel untuk menunjukkan alat Control Panel hanya tertentu dan pilihan, dan bahkan menyembunyikan Control Panel.

Bagaimana mengubah Group Policy refresh interval dan pengaturan interval offset untuk pengaturan User Configuration

  1. Klik Mulai, klik Jalankan, dan masukkan gpedit.msc di kotak dialog Run.
  2. Pada jendela rincian, klik User Configuration, klik Administrative Templates, klik Sistem, kemudian klik Group Policy.
  3. Klik dua kali Kebijakan Grup Refresh Interval bagi pengguna.
  4. Klik Aktif
  5. Lanjutkan untuk menetapkan nilai refresh interval dan interval mengimbangi

Bagaimana mengubah Group Policy refresh interval dan pengaturan interval offset untuk pengaturan Konfigurasi Komputer

  1. Klik Mulai, klik Jalankan, dan masukkan gpedit.msc di kotak dialog Run.
  2. Pada jendela rincian, klik Computer Configuration, klik Administrative Templates, klik Sistem, kemudian klik Group Policy.
  3. Klik dua kali Kebijakan Grup Refresh Interval untuk komputer.
  4. Klik Aktif
  5. Lanjutkan untuk menetapkan nilai refresh interval dan interval mengimbangi

Cara menonaktifkan pembaruan kebijakan ketika komputer sedang berjalan

  1. Klik Mulai, klik Jalankan, dan masukkan gpedit.msc di kotak dialog Run.
  2. Pada jendela rincian, klik Computer Configuration, klik Administrative Templates, klik Sistem, kemudian klik Group Policy
  3. Klik dua kali Nonaktifkan latar belakang refresh Group Policy
  4. Klik Aktif

Cara untuk menyembunyikan Power Options

  1. Klik Mulai, klik Jalankan, dan masukkan gpedit.msc di kotak dialog Run.
  2. Pada pohon konsol Kebijakan Grup, klik User Configuration, klik Administrative Templates, klik Control Panel
  3. Klik dua kali Sembunyikan applet panel kontrol yang ditentukan
  4. Klik Aktif
  5. Klik Tampilkan, dan kemudian Add
  6. Masukkan opsi daya

Bagaimana untuk sepenuhnya menyembunyikan Control Panel

  1. Klik Mulai, klik Jalankan, dan masukkan gpedit.msc di kotak dialog Run.
  2. Pada pohon konsol Kebijakan Grup, klik User Configuration, klik Administrative Templates, klik Control Panel
  3. Klik dua kali Nonaktifkan Control Panel
  4. Klik diaktifkan

No comments:

Post a Comment

Iklan