Sunday, May 20, 2012

Kartu ucapan Happy Birthday

Kartu ucapan Happy Birthday ini biasanya diselipkan di kado ulang Tahun yang akan diberikan kepada seseorang yang spesial. Bagaimana Caranya, mari kita ikuti Tutorialnya

Langkah - langkahnya:

1. Buka Coreldraw
Start >> All Program >> Coreldraw
disini penulis memakai Coreldraw X4 namun hal itu bukan masalah karena teknik ini bisa dipraktekkan di seri coreldraw berapapun
Pilih New Document


2. Kali ini saya menggunakan vector jadi (mentah) yang saya import dari Vector Evolution CD 3, Tekan CTRL+i untuk menu cepat dan mudahnya dalam corel. Akan keluar panel
screenshot ilmugrafis corel
Namun bagi anda yang belum punya, tidak perlu khawatir karena file Vector untuk materi pembelajaran ini bisa di download di sini


3. Pilih salah satu file lalu import pada layer corel draw.
Bentuk kosongan akan seperti ini
screenshot ilmugrafis corel


4. Nah, dari template vector kosongan ini saya tinggal memilih salah satunya. Jangan lupa untuk meng – Ungroup nya dengan menekan CTRL+U


5. Tekan / Seleksi Background dengan mengklik kiri pada background vector tersebut dan tekan F11
Setelah Fountain Fill (F11) ditekan akan keluar panel fountain fill.
screenshot ilmugrafis corel

screenshot ilmugrafis corel


6. Setelah itu saya isi dengan beberapa kata Ulang Tahun
Untuk "Happy Birthday & 4 my best friend" saya gunakan hairline 2 point warna black lalu saya copy trus di paste lagi diatasnya. Yang untuk bagian atas tidak saya kasih hairline dan diwarna yellow.
Untuk Lebih jelasnya simak Tutorial yang telah diposting sebelumnya yaitu Teks Efek Outline Menarik

Sementara itu untuk "Dinda Kirana & Wish U All The Best" saya kasih warna black hairline 2 point copas (copy paste) seperti langkah diatas. Dengan warna pink dan saya kasih effect drop shadow warna putih. Hasil jadi akan seperti di bwah ini
screenshot ilmugrafis corel
Fantastic bukan hasilnya !!! Kartu Ucapan Ulang Tahun sudah siap, hanya dengan waktu kurang dari 15 menit anda sudah bisa mendesain kartu anda sendiri. Praktis, simple, mudah serta tidak memakan waktu yang lama. Selamat mencoba dengan berbagai macam kreasi anda sendiri.

Terima kasih. Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Manfaat Bayam Brazil

  Manfaat Bayam Brazil 1. Kaya Akan Antioksidan Salah satu  manfaat bayam Brazil  yang utama adalah kandungan antioksidannya yang tinggi. ...