Thursday, June 14, 2012

SAS (Sistem Informasi Absensi Sekolah)

SAS (Sistem Informasi Absensi Sekolah)
Pembangunan Nasional menuntut dukungan sumber daya manusia Indonesia yang sehat, mandiri, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, cinta tanah air, berkesadaran hukum dan lingkungan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memiliki etos kerja serta disiplin.
Perwujudan masyarakat berkualitas tersebut menjadi tanggungjawab pendidikan, terutama dalam mempersiapkan peserta didik menjadi subjek yang tanggung jawab dan profesional.
Pencatatan kehadiran siswa merupakan sarana melatih peserta didik untuk tanggung jawab, profesional, memiliki etos kerja serta disiplin. Namun dalam pelaksanaannya proses pencatatan dan pengelolaan absensi siswa menghadapi beberapa masalah, diantaranya:
1. Pencatatan kehadiran yang memerlukan waktu yang lama.
2. Sulitnya monitoring ketidakhadiran siswa yang up to date.
3. Sulit untuk melaksanaan pelaporan ketidakhadiran siswa secara cepat terutama kepada orang tua siswa.
Sitem Informasi Absensi Sekolah (SAS) hadir sebagai wujud pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam lembaga pendidikan. SAS memberikan kemudahan dalam pencatatan, pengelolaan, monitoring, dan pelaporan absensi siswa. Dengan memanfaatkan teknologi GSM, SAS juga memberikan kemudahan pihak sekolah untuk melaporkan ketidakhadiran siswa kepada orang tuanya melalui SMS.
Harapan saya semoga SAS yang saya buat dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.
SAS 100% Free dibuat dengan bahasa pemrograman Java, dan silahkan download di:
Aplikasi Server download disini.

Aplikasi Klien download disini.
username: admin password: admin

1 comment:

Iklan