Sunday, June 17, 2012

Simple Auto Replier : Otomatis balas chat di Facebook lewat Miranda IM

Sesuai judulnya brader ni saya kasih tau gimana caranya pasang fitur auto replier di Miranda IM yang support banyak protocol salah satunya ya Facebook. Jadi gini misalnya pan kita lagi onlen facebook tapi kan kadang2 kita suka ninggalin tu pc misalnya buat sholat, makan, mandi ato lagi sibuk kerja en gak mau di ganggu temen2 ato fans  (buat yang punya banyak fans kayak saya ni, huahahha hueeeekss… fans dari hongkong… :mrgreen: ) yang nyapa lewat fitur chat facebook, kita bisa nambahin add-on atawa plugin yang namanya Simple Auto Replier di Miranda IM, kalo ada yang nyapa kita, si add-on itu akan otomatis membalas pesannya.
Oya kalo ada yang belum tau apa itu Miranda silahkan baca postingan saya sebelumnya
Add-on nya bisa di download di sini http://addons.miranda-im.org/download.php?dlfile=2443, kalo udah ter download ekstrak file yang ada di dalam simplear.zip kemudian paste ke folder plugins di c C:\Program Files\Miranda IM\Plugins (defaultnya disitu) kayak gambar di bawah
Kalo udah di paste di folder plugin jalankan Miranda nya, terus masuk ke Menu>Options..>Plugins>Simple Auto Replier

Nah kayak di atas entu setingannya, Enable Auto Replier dicentang ya berarti tandanya fiturnya diaktifkan, terus maksud No-repet Interval adalah pesan gak bakalan dikirim lagi dalam waktu yang diisikan, kalo misalnya saya isi 0 berarti tiap ada pesan dari yang namanya heru misalnya maka akan terus langsung dibalas, kalo di isi 2 maka, dalam jangka 2 menit gak bakalan di balas, kalo udah lebih dari 2 menit baru di balas lagi. Gitu brader maksudnya (kalo gak dijelasin juga padahal mah udah pada tau maksudnya. Hihihi… ini mah biar keliatan agak panjang aja postingannya hehehe pissss :mrgreen: )
Terus bagian Reply Message Heading tu Judul pesannya, terserah brader mau di isi apa, maksud %user% tu nama yang ngirim pesan sama kita, misalnya tu kan kalo saya ngisinya gini “Dear %user%, juragan ane nitip pesen (otomatis):” berarti entar judul pesannya kalo yang ngirim pesan namanya heru :”Dear Heru, juragan ane nitip pesen (otomatis):
Kalo yang Reply Message when berarti kita tu mau bales secara otomatis kalo ke adaan status kita lagi apa, misalnya saya pilih yang away, terus isi pesan di bawahnya yang nanti otomatis dikirim kan. Trus kalo udah selese Apply/Ok.
Nah kan tadi pilih pas status kita away tuh, buat ngubah status away gantinya kayak yang ada di atas itu tu…. Ok gampang pan?
Contoh hasilnya kek di atas tu :mrgreen: ayo download miranda + addons nya!!

No comments:

Post a Comment

Iklan