Monday, July 23, 2012

Pengalaman atasi Harddisk tidak bisa di format maupun di install OS

Akhirnya netbook tersebut dirawat inap selama kurang lebih 3 hari di gubuk saya, dalam 3 hari itu pun saya harus browsing kesana kemari mondar mandir cari solusi dengan hardisk tersebut, mulai tanya dari tukang koran sampai ibu ibu tetangga rumahku semuanya hany diam seakan tidak menghiraukan pertanyaanku :D (wkwkwkwkwk) tak habis akal akhirnya saya tanya om saya yang paling jago nyariin informasi Om Google akhirnya nemu juga, ada yang bilang kalau hardisk netbook tersebut Bad sector Atau apalah itu namanya dan cara mengatasinya yaitu di scan pake software apa gitu saya lupa apa nama softwarenya, kemudian dalam hati saya berkata “gimana mau scan pake tu software, wong di install OS aja gak bisa?” akhirnya saya lupakan sejenak tutorial yang itu, kemudian saya terfikirkan dengan settingan harddisk di bios tuh kadang terdeteksi dengan baik sbg WDCblablabla… tapi kadang kadang terdeteksi buruk sbg Bzbzbzbzbzbzbz… setelah cari inpoh lagi akhirnya dapet saran lagi untuk menginstall driver sata melalui Load driver ketika hendak memformat partisi tadi.
Load driver pada windows 7
Gak pake lama akhirnya saya cari driver sata untuk intel disitus resminya (silahkan googling jika anda juga butuh driver tersebut) setelah ketemu lagsung deh saya download file .rar dengan ukuran sekitar 250kb tersebut kemudian saya extract di flashdisk yang nantinya akan di jadikan media pentransfer driver SATA tersebut, kemudian klik pada tulisan load driver dan tentukan dimana letak anda meng extract driver SATA tadi kemudian klik oke maka akan tampil jendela seperti berikut
Prosess pentransferan driver SATA
Tunggu hingga daftar driver yang cocok terlihat, “!!!CENTANG PADA HIDE DRIVERS BLA BLA BLA!!!ini mencegah agar driver yang di install hanyalah driver yang cocok dengan komputer kita, setelah muncul driver yang cocok kemudian klik oke. Selanjutnya silahkan klik refresh jika masih belum bisa di format silahkan restart netbook anda ( saya sampai restart 2x) kemudian proses instalasi akan berjalan lancar Insyaallah….

Selamat!!! Proses instalasi anda sudah berhasil

Cara extra driver sata
Pertama siapkan bahan-bahannya (Windows xp / Sata Driver (disini saya menggunakan driver CQ41 untuk versi yang lainnya dapat juga direquest disini ^^ )/Nlite/NetFrameWork). kemudian buat folder copypaste isi windows xp tersebut kedalam folder yang dibuat tadi. langkah berikutnya instal NetFrameWork dan instal Nlitenya.
step -1  jalankan Nlite dan  pilih bahasa yang ingin digunakan.

step – 2 masukan directory windows xp yang tadi sudah disiapkan sebelumnya.

step – 3  klik next (karena baru pertama kali buat jadi nga ada yg diimport)

step – 4 pada task selection – pilih option drivers dan bootable iso, klik next.

step 5 – klik insert dan pilih multiple driver, masukan folder dmn SATA ACHI driver .

step 6 – select semua pilihan pada text mode driver.


step 7 – buat File ISo nya.

step 8 – finish.
————————————————————————————————————————————————————————–
LINK DOWNLOAD:
Microsoft . NetFrameWork (Link 1 )
Nlite v1.4.9.1 (link 1)
Win xp sp pack 2 (link 1)
SATA DRIVER (CQ41 for AMD / for INTEL )
DRIVER (CQ41 224tx / CQ41 210 tu)

No comments:

Post a Comment

10 Cara Dapatkan Penghasilan Pasif dari Aset Kripto

  Semua pecinta aset kripto nampaknya paham bahwa cara paling umum dalam mendulang cuan di aset kripto adalah dengan   trading . Hanya saja,...