Saturday, April 14, 2012

antena sectoral biquad ganda dengan gain 13dBi

Ganda biquad Antena

Halaman ini berisi rincian tentang membangun antena biquad ganda dengan gain 13dBi approx.


Latar belakang

Setelah bereksperimen dengan sejumlah antena biquad , saya mendapati mereka relatif mudah untuk contruct, performer handal, dan baik, dengan keuntungan sekitar 11 dBi.

Sejumlah situs menunjukkan variasi dari biquad, dengan reflektor menjadi dua kali ukuran, dan dengan elemen memiliki dua kali lebih banyak bagian.

Saya memutuskan untuk membuat biquad ganda, untuk melihat bagaimana keuntungan dibandingkan dengan sebuah biquad.

Konstruksi

Saya membuat biquad ganda menggunakan teknik konstruksi persis sama seperti yang dijelaskan pada saya halaman biquad Konstruksi Antena , kecuali reflektor belakang 110x220mm, dan elemen dua kali lipat ukuran.


ganda biquad

Perhatikan bahwa kabel tidak menyentuh elemen di mana mereka menyeberang, tetapi dipisahkan dengan jarak sekitar 1-2mm.

Untuk memberikan ketahanan lagi, dan untuk memastikan elemen tidak bergerak, saya menambahkan beberapa ruang di setiap ujung elemen.
Spacer terbuat dari potongan bagian kecil dari riser retikulasi berongga, dan melekat pada reflektor dan elemen menggunakan dasi kawat kecil. Mengukur dan memotong spacer menjadi 14.5mm panjang, karena hal ini harus menghasilkan elemen menjadi 15mm yang benar dari reflektor.


material yang dibutuhkan untuk spacer

Bor dua lubang kecil di reflektor, sesuai dengan masing-masing ujung elemen. Lubang-lubang harus cukup besar untuk memungkinkan dasi kawat untuk melewati mereka.


dua lubang di reflektor untuk dasi kabel

Spacer yang melekat dengan melewati dasi kawat melalui salah satu lubang di reflektor, melalui tabung, mengitari elemen, dan kemudian dilewatkan melalui tabung lagi, dan melalui lubang lain di reflektor.


spacer diinstal

Spacer akan menjamin posititioning dari elemen relatif terhadap reflektor tidak akan berubah, dan juga berarti antena kurang cenderung rusak pada saat pengiriman atau saat sedang ditangani.


detail spacer

Perhatikan bahwa Anda dapat membuat spacer dari bahan non-logam, menyediakan tidak menyerap gelombang mikro.

Seperti dengan antena biquad, jika Anda berniat untuk menggunakan salah satu di luar ruangan, saya akan merekomendasikan Anda tempatkan ke dalam kandang cuaca-bukti, untuk mencegah korosi, dan untuk mencegah masuknya air ke dalam coax.


selesai ganda biquad

Pemakaian

Untuk informasi tentang menghubungkan antena biquad untuk radio nirkabel, kita lihat halaman di menggunakan antena nirkabel .

Pengujian

Untuk menentukan perbedaan berat antara biquad dan biquad ganda, beberapa tes dilakukan, dengan suara, sinyal dan SNR dicatat.

antena SNR
(DB)
sinyal
(DBm)
kebisingan
(DBm)
biquad 43 -58 -101
ganda biquad 45 -56 -101

Hasil tes menunjukkan bahwa keuntungan dari biquad ganda adalah sekitar 2dBi lebih tinggi dibandingkan dengan biquad, yang merupakan peningkatan yang signifikan (seperti 3dBi adalah dua kali lipat dari sinyal).

Sebagai biquad memiliki keuntungan dari 11-12dBi, ini berarti biquad ganda memiliki keuntungan sebesar 13-14dBi, jadi pemain yang cukup baik untuk sesuatu yang relatif mudah untuk membangun.

Hasil ini serupa dengan yang diperoleh oleh orang lain yang telah membuat biquads ganda.

No comments:

Post a Comment

Iklan