Friday, April 27, 2012

Wake on LAN: Cara Cepat untuk Power Up Komputer Remote

Wake on LAN: Cara Cepat untuk Power Up Komputer Remote

Wake on Lan (WOL) adalah implementasi untuk daya komputer Anda dari jarak jauh dari komputer lain dalam jaringan rumah atau melalui internet dengan menggunakan paket khusus, yang disebut paket ajaib. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk daya komputer Anda (komputer remote) dalam jaringan rumah Anda dengan menggunakan implementasi WOL.
  Apakah ada persyaratan apapun? Anda hanya dapat melakukan ini jika motherboard yang komputer remote dan Ethernet kartu jaringan mendukung fitur WOL!
Katakanlah di jaringan asal, Anda memiliki komputer A dan komputer B yang terhubung ke jaringan dengan menggunakan kabel jaringan. Anda ingin menyalakan komputer B jarak jauh (kami menyebutnya komputer remote dalam kasus ini) dari komputer A, maka di sini adalah bagaimana Anda dapat membuatnya dilakukan.

Komputer jauh - Perlu Aktifkan fitur Wake on LAN

1) Mari kita bicara tentang dukungan WOL pada komputer motherboard pertama, Anda biasanya dapat menemukan dan mengaktifkannya di bagian Power Management pada halaman pengaturan motherboard BIOS.
Jika Anda gagal untuk menemukan pengaturan ini dan komputer Anda cukup baru, maka kemungkinan besar pengaturan ini didukung secara default. Untuk kasus saya, saya sudah Lenovo 3000 N100 notebook tapi aku tidak bisa menemukan pengaturan ini pada BIOS, tapi itu didukung setelah menemukan pengaturan WOL pada sifat perangkat jaringan Ethernet adaptor.
Berikut adalah beberapa contoh WOL pada pengaturan motherboard BIOS:
Catatan: motherboard Lama harus memiliki header wakeup-LINK di papan dan terhubung ke kartu jaringan dengan kabel 3-pin khusus, tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang ini karena Anda tidak perlu kabel tambahan pada motherboard modern dan kartu jaringan.

BIOS Bangun pada LAN 2
BIOS Bangun pada LAN 1
2) Ok .. Sekarang mari kita mengaktifkan fitur WOL pada komputer kartu jaringan Ethernet (komputer yang sama yang ingin Anda kekuasaan itu jarak jauh). Anda perlu pergi ke Device Manager dan membuka properti perangkat kartu jaringan, maka Anda dapat mengaktifkan semua fitur Wake on LAN terkait. Dalam kasus saya, saya dinonaktifkan Shutdown Wake-On-LAN dan Wakeup diaktifkan pada ARP / PING, Wakeup tentang Perubahan Link dan Wakeup menggunakan fitur mode APM Properties perangkat kartu jaringan di bawah tab Advanced, maka saya dapat boot up dari jarak jauh. Klik Apply dan OK akhirnya.
Catatan: Fitur WOL hanya didukung pada kartu jaringan Ethernet, Anda tidak akan dapat menerapkan fitur WOL pada adaptor nirkabel.
Catatan: Pastikan bahwa komputer remote adalah kekuatan terhubung setelah mematikannya. Jika tidak terhubung listrik, Anda tidak akan dapat boot jarak jauh kemudian. Juga komputer ini harus terhubung ke jaringan dengan kabel jaringan.
Catatan: Fitur WOL akan diberi nama berbeda pada berbagai jenis kartu jaringan jika itu didukung, tapi tidak sulit bagi Anda untuk menemukan itu.
Network Card Wake on LAN Fitur
3) Ok .. sekarang pergi ke buka command prompt (cmd.exe), dan ketik ipconfig / all, lalu salin alamat IP, netmask dan alamat MAC (alamat fisik) dari komputer ini. Setelah Anda melakukan langkah-langkah yang disebutkan, Anda dapat mematikan komputer remote.
Dalam kasus saya, di sini adalah info jaringan:
IP: 192.168.1.100
netmask: 255.255.255.0
MAC address: 000FB0C8CFF1 (mengabaikan -)
Wake on LAN Network Info

Komputer lain - Perlu Wake on LAN Client

1) Anda perlu menginstal klien WOL pada komputer lain untuk menyalakan komputer diaktifkan WOL terpencil.
Bagi saya, saya ingin menggunakan aplikasi ini WOL sederhana dan gratis yang dikembangkan oleh www.depicus.com. Anda tidak perlu melakukan instalasi perangkat lunak karena ini adalah sebuah aplikasi yang dapat dieksekusi. Anda bisa mendapatkan Wake ini On klien LAN di sini .
2) Setelah men-download aplikasi, kemudian hanya klik dua kali di atasnya, GUI sederhana berikut akan muncul. Masukkan alamat IP komputer remote, netmask dan alamat MAC. Pilih Subnet Lokal sebagai Pilihan Kirim dan kunci dalam 7 sebagai Nomor Remote Port. Terakhir, klik pada Wake Me Up untuk daya komputer remote Anda.
Catatan: Jika Anda gagal untuk daya komputer remote dengan menggunakan port 7, maka Anda dapat mencoba pada port 9 dan 0 juga. Ini 3 port port umum untuk melakukan WOL.
Bangun pada LAN Aplikasi

No comments:

Post a Comment

Iklan